Antibiotik Untuk Kista Bartholin

Antibiotik Untuk Kista Bartholin

Antibiotik Untuk Kista BartholinSekilas yang kita ketahui mengenai kista adalah sebuah penyakit yang selalu menyerang pada kaum wanita. Namun kenyataanya kista dapat menyerang pada siapa saja, artinya penyakit ini tidak memandang umur maupun jenis kelamin. Jadi kaum pria pun memiliki resiko terkena penyakit kista.

Tetapi saya lebih menekankan kepada kaum wanita, anda harus lebih hati-hati terhadap penyakit kista, karena memang benar kista lebih sering menyerang pada kaum wanita. Penyakit kista ini dapat menyerang organ tubuh mana pun seperti, kepala, leher, tangan, kaki, gigi, payudara, rahim, bahkan juga ginjal. Tapi khusus kaum wanita harus lebih waspada terhadap kista yang menyerang pada rahim anda. karena hal ini dapat membahayakan organ intim anda. Dan kasus kista yang sering ditemukan menyerang organ rahim salah satunya adalah kista bartholin.

Apakah anda tahu Kista Bartholin ?

 

 Kista bartholin merupakan penyakit dimana munculnya sebuah benjolan atau pembengkakan pada saluran kelenjar bartholin yang disebabkan karena adanya penyumbatan pada daerah tersebut.

Bartholin sendiri adalah sebuah kelenjar ganda yang terletak di kedua belah sisi bibir vagina pada wanita. Kelenjar bartholin ini berfungsi untuk mengeluarkan cairan atau lendir mucus yang berguna sebagai pelumas saat melakukan hubungan seksual.

Kista seperti ini biasanya tumbuh dengan ukuran yang sangat kecil dan terkadang juga bisa membesar.

Apa penyebab munculnya Kista Bartholin ?

Kista bartholin disebabkan karena adanya penyumbatan pada saluran duktus (tempat penampungan lendir mucus) sehingga mengakibatkan cairan atau lendir mucus tersebut tidak dapat disekresi. Penyumbatannya sendiri juga disebabkan karena cairan mucus yang mengental, infeksi bakteri, iritasi, peradangan, trauma, dan gangguan congenital. Jika kista bartholin disebabkan karena infeksi maka sangat dikhawatirkan ukuran kista tersebut akan terus membesar setiap harinya. Hal lain yang dapat membuat ukuran kista ini membesar adalah melakukan hubungan seksual. Karena peningkatan cairan kelenjar bartholin terjadi saat melakukan hubungan seksual.

Gejala apa saja akibat dari Kista Bartholin ?

Biasanya jika ukuran ista bartholin terbilang kecil, maka tidak akan menimbulkan gejala apapun. Akan tetapi jika kondisi kista bartholin sudah parah maka kemungkinan besar anda akan mengalami :

  • Rasa nyeri dibagian rahim karena infeksi
  • Sulit untuk duduk
  • Nyeri dan perih saat melakukan hubungan seksual
  • Munculnya nanah pada benjolan kista
  • Mengalami kenaikan suhu tubuh atau demam

Apa saja tindakan pengobatan Kista Bartholin ?

Sebelum anda melakukan pengobatan untuk kista bartholin, alangkah baiknya anda konsultasikan dulu keluhan anda kepada dokter. Dan nantinya dokter akan mengambil sampel cairan dari vagina anda untuk memastikan apakah penyakit ini menular atau tidak. Jika penyakit ini menular anda akan dianjurkan untuk melakukan operasi pembedahan kista. Namun jika kista anda tidak menular, biasanya dokter akan memberikan anda obat antibiotik yang akan membantu meredakan gejala yang ditimbulkan oleh kista bartholin.

Antibiotik Untuk Kista Bartholin

Apakah aman mengkonsumsi Antibiotik Untuk Kista Bartholin ?

Banyak sekali wanita penderita kista bartholin yang menggunakan antibiotik sebagai pengobatan alternatif mereka, namun sebaiknya anda konsumsi obat antibiotik dari resep dokter. Karena jika anda sembarangan mengkonsumsi antibiotik tanpa resep dari dokter maka akan membahayakan kesehatan sekaligus akan memperparah kondisi kista bartholin. Kenapa demikian? karena kebanyakan obat antibiotik biasanya terbuat dari bahan kimia dan ada juga yang menimbulkan efek samping ringan bagi tubuh anda.

Untuk itu saya sarankan anda untuk mencoba konsumsi obat herbal untuk kista yang berfungsi untuk membantu menghilangkan gejala yang ditimbulkan akibat kista bartholin. Tidak hanya itu obat herbal ini juga dapat menyembuhkan sekaligus menghancurkan jaringan kista sampai tuntas. Obat herbal ini bernama QnC Jelly Gamat

Mengapa harus QnC Jelly Gamat ?

Karena QnC Jelly Gamat terbuat dari 100% bahan alami dan ditambah dengan ekstrak teripang emas yang diolah secara modern masa kini. Dan juga sangat cocok dikonsumsi oleh penderita kista karena bahan-bahan yang digunakan QnC Jelly Gamat berkhasiat untuk menghancurkan jaringan kista dan juga menjaga kekebalan tubuh anda sehingga dapat mengurangi bakteri yang ada di dalam tubuh anda.

 

Jika anda penasaran dengan obat herbal QnC Jelly Gamat, anda bisa mengunjungi website berikut untuk informasi lebih lengkapnya–> Obat Penghancur Kista

Demikianlah informasi mengenai “Antibiotik Untuk Kista Bartholin”, tapi anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi, karena bisa saja kista yang anda derita tumbuh akibat makanan yang anda konsumsi. Dan baca juga artikel mengenai Bahaya Penyakit Kista Untuk Kesehatan supaya anda lebih hati-hati terhadap penyakit kista.

Tonton juga video kesehatan mengenai :

Baca Juga :

Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Obat Kista Ateroma di Apotik

Obat Kista Epidermoid

Biaya Operasi Kista Ovarium

Cara Mudah Mengatasi Kista Ovarium Secara Alami

Antibiotik Untuk Kista Bartholin

1 Trackback / Pingback

  1. Obat Kemaluan Keluar Nanah Pada Pria dan Wanita di Apotik

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*