Bagaimana Tips Menjaga Kebersihan Alat Vital Pria

Bagaimana Tips Menjaga Kebersihan Alat Vital Pria

Bagaimana Tips Menjaga Kebersihan Alat Vital Pria – Tidak berbeda dengan menjaga kebersihan bagian tubuh lainnya, alat vital pria pun harus mendapatkan perawatan kebersihan yang maksimal juga. Ini karena alat vital pria sangat berpengaruh bagi organ tubuh lainnya. Artinya bilamana organ intim anda terkena bakteri atau penyakit, maka bagian tubuh yang lainnya pun akan terkena dampak negatifnya. Untuk itu, mulai sekarang jagalah kebersihan alat vital anda dengan cara dibawah ini.

Bagaimana Tips Menjaga Kebersihan Alat Vital Pria

Berikut ini adalah beberapa tips menjaga kebersihan alat vital pria yang mungkin bisa anda praktekan dirumah.

1. Rutin membersihkan penis setiap hari

Sampai saat ini masih banyak pria yang tidak memperdulikan kebersihan penisnya, sehingga mereka hanya membersihkan penis seperlunya saja. Namun ternyata hal itu merupakan kegiatan yang tidak boleh dibiasakan, karena dikhawatirkan akan menyebabkan perkembangan bakteri pada penis anda. Selain itu dalam beberapa waktu juga kemungkinan besar akan mengakibatkan timbulnya penyakit menular seksual atau PMS yang berbahaya.

Biasakanlah bersihkan alat vital anda minimal setiap mandi atau selepas melakukan aktivitas yang menghasilkan keringat yang banyak. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko munculnya penyakit kelamin dan penyebaran penyakit seksual.

2. Membersihkan penis secara maksimal saat mandi

Usahakanlah untuk membersihkan penis secara menyeluruh disaat anda sedang mandi. Dimulai dari bagian batang penis, kulup penis, rambut kemaluan, hingga testis. Gunakanlah busa dari sabun untuk membersihkan bagian penis tersebut supaya tidak terjadi iritasi kulit. Tidak hanya itu, gunakan juga air hangat saat mandi agar elastisitas kulit menjadi normal kembali.

 

 

3. Memilih sabun yang tidak mengandung kimia

Banyak sekali sabun diluar sana yang mengandung bahan kimia dengan menawarkan aromanya yang harum. Akan tetapi tetap saja anda harus gunakan sabun yang alami dan aman untuk membersihkan alat vital. Hal ini disebabkan karena bahan kimia yang terlalu keras dapat membahayakan alat vital anda bahkan dapat merusak jaringan kulit. Pada intinya gunakanlah sabun yang lembut dan tidak beraroma, atau konsultasikan ke dokter untuk memastikan sabun apa yang cocok untuk anda gunakan.

4. Mencukur rambut kemaluan

Sebagian dari kaum pria pasti ada yang merasa terganggu dan tidak nyaman bila rambut kemaluan sudah panjang. Baik itu tidak nyaman saat menggunakan celana dalam ataupun saat melakukan hubungan intim, namun hal itu sangatlah wajar untuk kalangan pria. Untuk mengatasi masalah tersebut anda hanya perlu menjadwalkan kapan anda harus mencukur rambut kemaluan. Misalnya satu bulan sekali, dua bulan sekali dan seterusnya tergantung kenyamanan anda. Dan ada hal yang perlu anda ingat bahwa jangan mencukur habis rambut kemaluan, cukup memendekan ukurannya saja.

5. Membersihkan alat vital setelah berhubungan intim

Ada baiknya cucilah terlebih dahulu alat vital anda baik itu sebelum atau setelah hubungan intim dengan pasangan. Dan pastikan alat vital anda bersih dari cairan apapun termasuk air kencing. Hal ini berguna untuk menjaga kesehatan pasangan dari penyakit kelamin dan penyakit menular seksual, karena dikhawatirkan ada bakteri dari pasangan yang menempel pada alat vital anda.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan alat vital pria, dan tips diatas berlaku bagi kaum pria yang disunat maupun yang tidak. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa terapkan dalam kehidupan sehari-hari anda ya.

Tonton juga video kesehatan mengenai :

Baca juga :

Alasan Kenapa Alat Vital Pria Harus Disunat

Cara Memperbesar Ukuran Penis Tanpa Obat Kimia

Penyakit Yang Sering Menyerang Kelamin Pria

Cara Mencegah Terjadinya Ejakulasi Dini Pada Pria

Cara Cepat Membesarkan Ukuran Payudara Tanpa Operasi

 

Bagaimana Tips Menjaga Kebersihan Alat Vital Pria

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*