Biaya Operasi Kista Ovarium

Biaya Operasi Kista Ovarium

Biaya Operasi Kista Ovarium Kista merupakan tumor jinak berbentuk kantong yang umumnya berisi cairan kental, udara, atau nanah. Kista dibagi menjadi 2 jenis. Yaitu :

1. Kista Fungsionalis :

  • Kista Folikel : Ovarium wanita akan memproduksi dan melepaskan sel telur setiap bulan. Sel telur tersebut akan menuju rahim agar bisa dibuahi oleh sel sperma pria. Didalam ovarium terdapat jutaan calon sel telur yang berbentung kantung yang terisi oleh cairan yang disebut folikel. Folikel akan melindungi sel telur hingga matang dan akan hilang setelah telur tersebut pecah.Tetapi, terkadang cairan folikel ini tidak lepas dari telur. Sehingga folikel bisa tumbuh lebih besar dan volume cairannya akan bertambah. Folikel ini lambat laun akan menjadi kista folikel. Biasanya kista ini akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa minggu.
  • Kista Luteal : Kista ini terjadi saat sisa folikel yang melepaskan telur terisi dengan darah. Biasanya kista ini menghilang setelah beberapa bulan, namun bisa juga pecah dan menyebabkan pendarahan dan rasa sakit yang mendadak

2. Kista Patologis :

  • Kista Dermoid : Kista jenis ini berasal dari sel telur yang belum berkembang. Sel ini memiliki kemampuan untuk merubah dirinya menjadi sel jaringan tubuh. Umumnya kista ini tidak berbahaya, namun dapat membesar hingga 9 inci yang menyebabkan harus dilakukannya operasi
  • Kista Adenoma Serosa : berkembang dari sel bagian luar ovarium. Ukurannya tidak terlalu besar, namun dapat menyebabkan pendarahan dan rasa sakit ketika pecah
  • Kista Adenoma Musinosa : Sama dengan Serosa,namun ukurannya bisa tumbuh hingga 30 cm. Kista ini bisa menyebabkan tekanan terhadap organ-organ sekitar ovarium dan menganggu sirkulasi darah ke ovarium.

Biaya Operasi Kista Ovarium

 

Jika anda mempunyai kista dan ukurannya sudah besar. Simaklah informasi berikut tentang operasi kista. Ada 2 cara yang biasanya dokter lakukan untuk mengeluarkan kista di ovarium. Hal ini berhubungan dengan kondisi dan ukuran kista yang ada di ovarium

Jenis Operasi pengangkatan kista :

1.Teknik Laparoskopi : Metode ini bisa dikatakan cepat dan efisien. Karena luka sayatan yang dibuat tidak terlalu besar. Teknik ini dilakukan dengan cara memasukan alat laparoskop ke perut anda. Lalu, perut anda akan diisi oleh gas yang membuat dokter lebih mudah melakukan tindakan, setelah itu kista akan diangkat atau dihancurkan. Masa pemulihan setelah operasi pun cukup cepat, dan lukanya cepat kering.

2. Teknik Laparotomi : Teknik merupakan salah satu jenis operasi yang sering digunakan untuk pengangkatan usu buntu,caesar, dan hernia. Operasi ini dilakukan dengan cara membuat sayatan yang besar diperut. Kemudian dokter akan mengangkatan kista pada ovarium. Lalu sayatan tadi akan ditutup dengan cara dijahit. Cara ini memerlukan waktu pemulihan yang relatif lama sekitar 3 hingga 5 bulan dan membutuhkan perawatan secara berkala. Operasi ini juga beresiko menimbulkan infeksi.

Biaya Operasi :

  • Teknik Laparoskopi : Berkisar antara 24- 40 juta rupiah
  • Teknik Laparotomi : Berkisar 10 juta rupiah

Harga tersebut bisa berbeda dengan daerah anda. Kedua jenis operasi tersebut juga mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Efek Samping Operasi Pengangkatan Kista

  1. Pembekuan  Darah
  2. Kerusakan kandung kemih dan usus
  3. Mengurangi kesuburan
  4. Ovarium bisa muncul kembali

Jika anda memiliki kista. Tetapi ukurannya masih kecil dan tidak berpotensi menjadi tumor ganas. Sebaiknya anda menggunakan cara alami untuk mengobatinya dan menghindari pantangan yang harus dijauhi penderita kista. Jika kedua ovarium anda diangkat, anda tidak akan bisa memiliki anak lagi. Jika hanya 1 yang diangkat, anda masih bisa memiliki anak. Namun kualitas dari ovarium akan mengalami penurunan.

Beberapa cara alami untuk mengobati kista adalah mengkonsumsi buah-buahan untuk mengobati kista  seperti tomat, delima, manggis, buah naga, dan jeruk. Atau mengkonsumsi sayuran seperti kubis, brokoli, wortel dan buncis. Selain itu anda juga bisa melakukan cara lainnya seperti :

  1. Meminum susu Low-fat (rendah lemak)
  2. Meminum teh Chamomile dan madu asli
  3. Meminum Air Jahe
  4. Istirahat yang cukup
  5. Melakukan olahraga secara teratur

Jika anda masih  takut dengan metode operasi yang cukup mahal dan efek samping nya. Kami merekomendasikan obat miom herbal Walatra Jelly Gamat sebagai pilihan yang tepat. Karena produk ini mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak buah, sayur,dan teripang emas. Selain telah terbukti secara nyata khasiatnya, produk ini juga aman dikonsumsi semua usia, telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor register TR 173301471, dan mempunyai sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Klik tautan ini untuk informasi selengkapnya dan cara pemesanan walatra Jelly Gamat  -> Obat Penghancur Kista

 

Biaya operasi kista Operasi kista ovarium Efek operasi kista 

Biaya Operasi Kista Ovarium

12 Trackbacks / Pingbacks

  1. 6 Faktor Penyebab Kista Ovarium Yang Harus Diketahui
  2. Penjelasan Tentang Kista Ganglion (Pengertian,Penyebab dan Mengatasi)
  3. 6 Efek Samping Operasi Kista Ovarium Yang Harus Siap Dihadapi
  4. Pantangan Penderita Kista Bartholin Yang Harus Anda Hindari
  5. Cara Mengobati Kista Ovarium Dengan Tomat Secara Alami
  6. 7 Faktor Penyebab Kencing Darah Dan Cara Mengatasinya
  7. 5 Penyebab Susah Buang Air Besar Dan Solusinya
  8. 9 Penyebab Sering Buang Air Kecil Yang Dialami Wanita
  9. Obat Tradisional Fibroid di Apotik Yang Ampuh Mengatasi Fibroid
  10. Penyebab Dan Cara Mengobati Kanker Serviks Hingga Tuntas
  11. 10 Pantangan Bagi Penderita Kanker Serviks Ini Harus Dihindari
  12. Memakai Antibiotik Untuk Kista Bartholin Apakah Aman?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*