Cara Membuat Teh Jahe Untuk Mengobati Penyakit Kista

Cara Membuat Teh Jahe Untuk Mengobati Penyakit Kista

Cara Membuat Teh Jahe Untuk Mengobati Penyakit Kista  – Kista merupakan penyakit tumor jinak yang paling sering dialami oleh wanita, Berbentuk benjolan seperti kantong atau yang di dalamnya bisa saja berisi cairan kental,  kista juga ada yang berisi berupa material gas, cairan, nanah, ataupun lainnya. tumor ini sering muncul dibagian organ tubuh manapun. Ukuran kista bervariasi mulai dari ukuran yang sangat kecil hingga ukuran yang besar, dan untuk ukuran kista yang sudah membesar biasanya dapat menyebabkan terhimpitnya bagian organ dalam yang berada di dekatnya.

Penyakit kista termasuk tumor jinak yang terbungkus oleh selaput seperti jaringan, dan penyakit kista tidak akan bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya, karena itulah penyakit jenis tumor jinak ini mudah diatasi dengan cara tindak operasi tanpa mengakibatkan bahaya kesehatan bagi penderitanya.
Berdasarkan tingkat jenis keganasannya penyakit kista terbagi menjadi dua, yaitu non-neoplastik dan neoplastik.

Non-neoplastik

Penyakit kista jenis Non-neoplastik masih bersifat jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah jangka waktu 2 sampai 3 bulan.

Neoplastik

Sedangkan kista jenis Neoplastik pada umumnya harus melakukan tindakan operasi, akan tetapi hal itu tergantung pada seberapa besar ukuran dan sifat penyakit kistanya.

Tidak hanya muncul pada bagian ovarium, kista juga dapat muncul di bagian vagina dan di daerah vulva atau bagian luar alat kelamin wanita.

Kista yang tumbuh dibagian vagina, antara lain :

– Duktus gartner
– Inklusi
– Endometriosis
– Adenosis

Kista yang tumbuh dibagian vulva, antara lain :

– Kelenjar Bartholini
– Kelenjar sebasea
– Inklusi epidermal

Penyakit kista ini bisa menyerang pada siapapun tanpa mengenal usia, yang artinya, semua kalangan dapat terserang penyakit kista. Tetapi penyakit kista lebih mudah menyerang bagian ovarium pada wanita, terutama wanita yang sudah memasuki masa haid.

Walaupun penyakit ini tergolong jenis penyakit yang tidak berbahaya, dan dapat hilang sendiri tanpa bantuan dari pengobatan, sampai banyak di antara wanita tidak menyadari bahwa dirinya sedang menderita penyakit kista. Dan mereka akan menyadarinya bila ukuran kista sudah mulai membesar, sehingga akan menimbulkan rasa tidak nyaman serta akan mengalami beberapa gejala akibat kista.

Pastinya semua wanita tidak ingin mengalami penyakit kista bukan? oleh sebab itu mulailah dengan menjalani pola hidup sehat, tetapi untuk yang sudah terlanjur menderita penyakit ini, saya sarankan untuk segera melakukan pengobatan sebelum mengalami beberapa gejala.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati kista, yaitu dengan cara mengkonsumsi obat dari dokter dan melakukan tindakan operasi, tetapi selain dengan mengkonsumsi obat anjuran dari dokter dan melakukan tindak operasi pengangkatan, ternyata ada cara lain yang lebih mudah dan tentunya tidak perlu mengeluarkan dana yang besar.

Salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi ramuan teh jahe merah.

Jahe merupakan tanaman yang yang sering kita kenal sebagai bahan untuk bumbu masakan dan minuman yang menghangatkan tubuh, tetapi ternyata jahe juga dapat digunakan sebagai bahan ramuan untuk mengobati berbagai jenis penyakit termasuk penyakit kista. Jahe memiliki rasa yang khas yaitu rasa dominan pedas yang disebabkan oleh kandungan senyawa keton yang bernama (zingeron), senyawa inilah yang berfungsi membantu membasmi berbagai jenis penyakit.

Terdapat 3 jenis jahe yang sering dipakai oleh masyarakat :

1. Jahe Kuning

Jahe kuning merupakan jahe yang sering dipakai oleh masyarakat sebagai bahan tambahan untuk bumbu masakan, jahe ini memiliki rasa dan aroma yang tajam, dan ukuran rimpangnya sedang serta memiliki warna kuning.

2. Jahe Badak/Jahe Gajah

Jahe Badak/ Jahe Gajah merupakan jahe yang paling disukai dipasaran internasional, Pasalnya jahe ini memiliki rasa yang tidak terlalu pedas dan berntuknya besar dan gemuk, daging jahe ini berwarna putih hingga kuning.

3. Jahe Merah

Jahe merah memiliki kandungan minyak astiri yang sangat tinggi dan rasanya lebih pedas dibandingkan dengan jenis jahe lainnya, sehingga tanaman ini sangat cocok digunakan sebagai bahan ramuan obat atau jamu untuk mengobati masalah penyakit. Tanaman rempah ini memiliki ukuran paling kecil dan kulitnya berwarna merah, serta juga memiliki kandungan serat yang lebih besar dibanding jahe lainnya.

Jahe yang akan kita gunakan untuk membuat ramuan teh jahe adalah dengan menggunakan jahe merah, karena jahe merah memiliki kandungan khasiat yang lebih besar dibanding jahe yang lain.

Cara Membuat Teh Jahe Untuk Mengobati Penyakit Kista

Berikut adalah beberapa Cara Membuat Teh Jahe Untuk Mengobati Penyakit Kista :

A. Teh Jahe Merah

Bahan-bahan :

– Jahe Merah segar
– 1 liter air
– serbuk teh (secukupnya)

Cara pembuatan :

– Cuci jahe merah sampai bersih
– Iris tipis jahe secukupnya
– Panaskan air hingga mendidih
– Masukan serbuk teh ke dalam air hingga tercampur rata
– Masukan irisan jahe hingga air mendidih kembali
– Saring
– Minum selagi keadaan teh masih hangat

NP : Dikonsumsi 2x sehari (Pagi & Malam)

B. Air Sari Jahe Merah

Selain teh jahe, air sari jahe merah juga dapat dijadikan obat alternatif untuk mengobati penyakit kista.

Bahan-bahan :

– 100 gram jahe merah segar
– 1 liter air

Cara Pembuatan :

– Cuci jahe hingga bersih
– Masak air hingga mendidih
– Gempeklah jahe hingga tipis
– Tuangkan air ke dalam gelas
– Masukan jahe ke dalam gelas
– Minumlah selagi hangat

NP : Dikonsumsi rutin setiap pagi

C. Jus Jahe Merah

Jika anda ingin menambahkan rasa yang beda, anda bisa membuat jus jahe, dan jus jahe ini juga memili khasiat yang tidak jauh beda dengan olahan jahe lainnya termasuk dapat mengobati miom.

Bahan-bahan :

– 2 inci potongan jahe
– 2  tangkai seledri
– 1/2 cangkir jus apel
– 3/4 jus nanas

Cara Pembuatan :

– Cuci potongan jahe dan tangkai seledri hingga bersih
– Masukan semua bahan ke dalam blender
– Blender hingga semua bahan tercampur
– Tuangkan ke dalam gelas

NP : Konsumsi jus jahe ini sebanyak 1-3 cangkir dalam sehari.

Itulah beberapa cara membuat ramuan dari jahe untuk mengobati penyakit kista, dan saya ingatkan jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi jahe karena akan mengakibatkan efek samping bagi tubuh anda. Dan hal yang paling penting adalah Anda harus berhati-hati terhadap ancaman dari penyakit kista bagi wanita. Dan minimal Anda harus rutin mengkonsumsi makanan untuk mencegah munculnya kista.

Tidak heran sejak dari dulu jahe sering digunakan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati berbagai penyakit. Selain menggunakan jahe, anda juga bisa mengatasi penyakit kista dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Produk herbal yang terbuat dari teripang asli yang diolah secara modern. Umumnya produk jelly gamat yang lain memiliki bau anyir atau bau tidak sedap, tetapi berbeda dengan Produk QnC Jelly Gamat. Produk ini memiliki aroma yang menyegarkan. Selain itu, aman dikonsumsi semua umur dan pastinya produk ini juga memiliki sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan dengan no.register TR 173301471. Jika anda ingin mengetahui informasi lengkap mengenai produk dan cara pemesanan QnC Jelly Gamat,silahkan klik tautan berikut –> Obat  Kista di Apotik

Tonton video kesehatan mengenai :

Baca Juga :

Jenis-jenis Kista

Obat Kista Ateroma di Apotik

Mengobati Kista Ovarium Dengan Tomat

Pantangan Penderita Kista Bartholin

Mengatasi Tumor Askin

Obat Kista Bartholin di Apotik

 

Cara Membuat Teh Jahe Untuk Mengobati Penyakit Kista

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*