Cara Mencegah Penyakit Kanker Serviks

Cara Mencegah Penyakit Kanker Serviks

Cara Mencegah Penyakit Kanker Serviks – Tahukah anda? bahwa negara indonesia menduduki peringkat pertama dengan wanita penderita kanker serviks terbanyak di dunia. Maka dari itu penyakit ini merupakan penyakit pembunuh nomor satu bagi kaum wanita di indonesia. Jadi bagaimanakah kita cara mencegah penyakit kanker serviks? Berikut ini penjelasannya.

Apa itu kanker serviks ?

Kanker serviks terjadi karena adanya virus jenis HPV (Human Papilloma Virus) yang menginfeksi bagian serviks atau leher rahim yang ditularkan akibat hubungan seksual, entah dalam cara oral, anal atau juga vaginal. Serta virus tersebut akan terus berkembang dan tidak terkontrol sehingga dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Untuk mengetahui seseorang terkena penyakit ini, minimal anda harus rutin melakukan cek kesehatan ke bidan untuk mengetahui kondisi kesehatan anda. Ini karena virus HPV membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang menjadi kanker serviks.

Penyakit kanker serviks mulai bisa menyerang pada wanita yang baru memasuki masa menstruasi sampai ke masa menopause. Dan juga sangat rentan menyerang pada wanita yang tidak memperhatikan kesehatan organ intim serta pola hidup yang tidak sehat.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Serviks

Berikut adalah beberapa pencegahan supaya anda terhindar dari penyakit kanker serviks :

  • Menjaga pola makanan yang dikonsumsi

Hal pertama yang harus perhatikan adalah menjaga makanan yang sering kamu konsumsi dan usahakan pilihlah makanan yang mengandung protein dan gizi yang tinggi. Dan juga hindarilah makanan atau minuman yang mengandung alkohol, sebab alkohol dapat mempengaruhi kondisi kesehatan serta merusak organ dalam tubuh.

  • Melakukan pemeriksaan pap smear

Pemeriksaan pap smear bertujuan untuk mendeteksi sel-sel serviks atau leher rahim untuk memastikan apakah terdapat virus yang nantinya dapat berubah menjadi kanker atau tidak. Pap smear sendiri dilakukan dengan metode screening sehingga akan sangat mudah untuk menemukan jika terdapat virus pada organ intim wanita.

 

 

  • Melakukan pemeriksaaan DNA untuk virus HPV

Hampir sama seperti pemeriksaan pap smear, hanya saja pemeriksaan HPV ini dilakukan oleh seseorang yang sudah terkena infeksi HPV. Cara pemeriksaanya adalah dengan mengambil beberapa sempel cairan yang diambil langsung dari serviks. Setelah itu dokter akan memeriksa cairan tersebut untuk mengetahui jenis virus HPV apa yang menyerang, karena virus HPV memiliki kurang lebih 100 tipe. Dan tipe yang berbahaya adalah tipe 16 dan 18.

  • Vaksinasi untuk HPV

Selanjutnya adalah dengan memberi vaksinasi untuk virus HPV. Hal ini sudah terbukti sangat ampuh dapat menghentikan perkembangan virus HPV hingga sebesar 75%. Vaksin ini pun tidak hanya boleh digunakan untuk orang dewasa, namun juga sangat aman jika diberikan kepada ana-anak usia 9-25 tahun.

Tidak hanya itu, WHO juga menganjurkan supaya seluruh wanita di dunia ini untuk melakukan vaksinasi HPV saat dini guna sebagai pencegahan resiko munculnya kanker serviks.

  • Setia dengan satu pasangan hubungan seksual

Kebanyakan wanita yang menderita penyakit kanker serviks biasanya telah melakukan hubungan seksual, baik secara vaginal, aral ataupun anal. Ini karena kanker serviks memang ditularkan melewati hubungan seksual, maka dari itu wanita yang sering berganti-ganti pasangan seksual sangat beresiko tinggi terkena penyakit ini. Dan supaya lebih aman selalu pakailah kondom disaat melakukan hubungan seksual.

  • Hindari Merokok

Bagi kaum wanita sangatlah tidak dianjurkan untuk merokok, ini karena dapat memperparah dan memperburuk virus HPV di dalam tubuh anda. Dan juga wanita perokok biasanya akan menderita kanker serviks yang lebih parah dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok.

  • Menjaga kebersihan vagina

Selanjutnya adalah kamu wajib menjaga kebersihan organ intim dengan sebaik-baiknya. Ini karena organ intim wanita merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif, maka dari itu jagalah kebersihan serta kesehatan organ intim anda. Mulailah dengan rutin mengganti pembalut maksimal 3 jam sekali disaat anda menstruasi, lalu jangan mencukur bulu kemaluan sampai habis, hindari pemakaian parfum yang mengandung kimia serta gunakanlah sabun pencuci alami dan tidak mengandung kimia.

  • Mengkonsumsi QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal keluaran terbaru yang terbuat dari 100% ekstrak teripang emas alami tanpa mengandung zat kimia sedikit pun. Dan obat herbal yang satu ini sangat cocok untuk direkomendasikan bagi anda yang menderita penyakit kanker serviks. Tidak hanya kanker serviks saja, penyakit lainnya seperti stroke, kelainan jantung, kolesterol, diabetes dan penyakit berat lainnya pun dapat diatasi oleh QnC Jelly Gamat. Segeralah pesan sekarang dan rasakan khasiat nyata dari QnC Jelly Gamat. 

Sekian informasi kesehatan tentang bagaimana cara mencegah penyakit kanker serviks, semoga bermanfaat dan semoga anda terhindar dari penyakit tersebut.

Untuk cara pemesanan dan informasi lebih lanjut mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat, kunjungi halaman berikut ini—> Obat Tradisional Kanker Serviks di Apotik

Tonton juga video kesehatan mengenai :

Baca Juga : 

Penyebab Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Pantangan Bagi Penderita Kanker Serviks

Cara Mengobati Kanker Serviks

Penyakit Yang Dapat Menyerang Organ Intim Wanita

Obat Rahim Bengkak di Apotik

Obat Tradisional Radang Rahim di Apotik

Cara Mencegah Penyakit Kanker Serviks

1 Trackback / Pingback

  1. Daftar Makanan Untuk Mengatasi Kanker Serviks | Obat Kanker Serviks

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*