Dampak Buruk Akibat Kurang Menjaga Kesehatan Organ Intim

Dampak Buruk Akibat Kurang Menjaga Kesehatan Organ Intim

Dampak Buruk Akibat Kurang Menjaga Kesehatan Organ Intim – Pada informasi sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang bagaimana Cara Menjaga Kebersihan Organ Intim Wanita. Dan didalam informasi tersebut sudah jelas bahwa menjaga kesehatan organ intim itu sangatlah diperlukan khususnya bagi kaum wanita. Dan jika kesehatan organ intim kurang kamu perhatikan, maka sewaktu-waktu akan mengundang dampak buruk bagi kesehatan anda.

Organ intim wanita sebenarnya sangatlah berpengaruh terhadap banyak hal. Diantaranya adalah sangat berpengaruh terhadap kualitas kesuburan, aktivitas seksual dan kondisi dimana wanita tersebut akan mencapai orgasme. Dan jika organ intim mereka terserang sebuah penyakit atau kelainan maka tidak hanya berpengaruh terhadap vagina nya saja, hal itu juga mempengaruhi kesehatab lainnya, kehidupan sosial seperti kehilangan rasa percaya diri dan stress.

Dampak Buruk Akibat Kurang Menjaga Kesehatan Organ Intim

Dan berikut ini adalah dampak buruk akibat kurang menjaga kesehatan organ intim yang harus kita waspadai :

1. Terkena infeksi

Gejala pertama yang biasa dialami oleh wanita akibat tidak menjaga kesehatan organ intimnya adalah terkena infeksi. Infeksi yang terjadi pada bagian vagina bisa dikarenakan oleh penyakit kelamin, seperti herpes, gonorhea, dan klamidia. Dan virus tersebut akan mudah muncul disaat kamu tidak memperhatikan kondisi kesehatan organ intim.

2. Gatal pada organ intim

Jika organ intim kamu telah terkena infeksi, maka otomatis gejala awalnya kamu akan sering merasakan gatal pada daerah tersebut. Dan jika masalah ini terus berkelanjutan maka dapat mengakibatkan iritasi dan warna organ intim kamu akan memerah. Selain itu, jika terus dibiarkan saja dan tidak segera mendapatkan pengobatan sewaktu-waktu pun jamur dapat muncul dibagian organ intim kamu.

3. Benjolan

Benjolan dapat muncul akibat dari infeksi kulit yang berada pada dasar folikel rambut vagina, bentuk dan tekstur nya hampir mirip seperti jerawat. Kasus seperti ini bisa terjadi oleh siapa saja, dan bukan merupakan masalah besar. Namun tetap saja akan mengganggu kenyamanan kamu.

4. Klamidia

Penyakit ini tidak hanya dialami oleh kaum pria saja, bahkan lebih buruknya penyakit klamidia lebih sering ditemukan pada seorang wanita. Penyakit klamidia disebabkan karena adanya infeksi bakteri yang bernama chlamydia trachomatis dan penyakit jenis ini bisa ditularkan melalui hubungan seks. Yang lebih bahayanya lagi, klamidia ini bisa ditularkan lewat ibu kepada bayinya yang baru lahir. Hiii…. mengerikan bukan??

5. Sifilis

Tidak berbeda jauh dengan klamidia, hanya saja kemunculan penyakit sifilis sangat sulit untuk terdeteksi sehingga penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Dan jika kamu beruntung dan bisa mendeteksi penyakit ini lebih awal, maka peluang untuk sembuh sangatlah cepat. Namun sebaliknya jika kamu telat untuk menanggani penyakit ini, hal itu dapat membuat kerusakan terhadap organ intim anda secara permanen.

6. Herpes Genitalis

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala inkubasi sekitar 4-7 hari. Dan lebih bahayanya lagi penyakit ini sulit terdeteksi apalagi bila infeksi terjadi pada mulut rahim. Awalnya akan timbul seperti kulit terbakar ditempat yang akan terjadi luka. Dan proses berlanjut penderita akan mengalami rasa tidak enak badan, sakit kepala, pusing, cepat lelah, demam dan juga nyeri otot.

7. Kanker Serviks

Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena akan mempengaruhi kesehatan penderitanya. Disebutkan di dalam catatan WHO, bahwa setiap tahun ribuan wanita didunia meninggal disebabkan karena mengidap penyakit ini, sekaligus menjadi penyakit yang menduduki peringkat teratas penyebab kematian wanita didunia.

Artikel terkait : Bahaya Kanker Serviks Bagi Wanita

8. Fibroid atau Miom

Fibroid atau sering disebut miom ini adalah kondisi dimana terjadinya pertumbuhan sel jaringan yang abnormal dibagian rahim. Walaupun tidak termasuk penyakit yang berbahaya, namun penyakit jenis ini akan mengakibatkan pembengkakan pada perut dan menimbulkan gejala lainnya yang dapat membuat penderitanya tidak nyaman.

Artikel terkait : Bahaya Miom Bagi Wanita

9. Kista

Jika miom hanya tumbuh berupa sel abnormal, berbeda lagi dengan kista. Kista merupakan kondisi dimana tumbuhnya berupa benjolan yang didalamnya terdapat cairan berupa nanah atau udara dan gas. Penyakit kista ini tidak boleh dibiarkan lebih lama lagi, karena sewaktu-waktu benjolannya dapat terus tumbuh dan membesar. Serta untuk menyembuhkannya kamu akan dianjurkan untuk melakukan tindakan operasi pengangkatan rahim yang nantinya kamu tidak akan bisa membuat keturunan.

Artikel Terkait : Bahaya Kista Yang Mengancam Kesehatan

10. Penyakit menular seksual

Awal dari penyakit ini ditandai dengan keputihan akut, dan penyakit ini disebabkan karena kamu tertular oleh bakteri, virus atau parasit yang terdapat pada kelamin pasangan seksual anda. Maka dari itu jika kamu berganti-ganti pasangan, maka sama saja kamu juga menularkan penyakit tersebut kepada orang lain dan seterusnya.

Itulah beberapa dampak buruk akibat kurang menjaga organ intim wanita, dan perlu kamu ketahui juga bahwa organ intim wanita lebih rentan terkena penyakit karena organ intim wanita bersifat sensitif dan memerlukan perawatan kesehatan dan kebersihan yang maksimal.

Sekianlah informasi kali ini, semoga bermanfaat dan semoga kamu terhindar dari penyakit diatas. Dan jangan lewatkan juga informasi menarik lainnya–> Obat Alami Untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

Tonton juga video kesehatan mengenai :

Baca juga :

Buah-buahan Untuk Mengobati Miom dan Kista

Obat Kemaluan Keluar Nanah Pada Pria dan Wanita di Apotik

Obat Rahim Bengkak di Apotik

Cara Mencegah Penyakit Kista Payudara

Obat Tradisional Kista Ginjal di Apotik

 

Dampak Buruk Akibat Kurang Menjaga Kesehatan Organ Intim

1 Trackback / Pingback

  1. Wajib Wanita Ketahui !!! 6 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menstruasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*