Dampak Miom Bagi Kesehatan

Dampak Miom Bagi Kesehatan

Dampak Miom Bagi Kesehatan – Miom adalah tumor jinak yang umumnya tumbuh didaerah di dinding rahim. Miom bisa berukuran kecil seperti kacang polong, atau berukuran besar seperti anggur. Bahkan miom bisa tumbuh sebesar buah tomat. Miom bisa tumbuh lebih dari satu dan juga bisa beresiko menjadi kanker. Beberpa gejala yang ditimbulkan yaitu :

  1. Mengalami susah buang air besar
  2. sering buang air kecil
  3. Mengalami rasa sakit ketika berhubungan intim
  4. Nyeri pada bagian panggul
  5. Menstruasi tidak teratur (Masa mentruasi bisa lebih singkat ataupun lebih lama dari biasanya)

Walaupun miom digolongkan tumor jinak, gejala-gejala yang ditimbulkan cukup menganggu. Banyak cara yang dilakukan kaum hawa untuk mengatasi hal ini. Seperti dengan cara mengkonsumsi obat dari dokter, mengkonsumsi buah-buah, mengkonsumsi sayuran, membuat ramuan herbal, bahkan melakukan operasi pengangkatan. Namun perlu diketahu, berikut adalah dampak dari miom jika tidak diatasi dengan baik dan benar :

Baca Juga : 

10 Buah-buahan Untuk Miom Dan Kista Yang Mudah Didapatkan

Sayuran Yang Bisa Menjadi Penakluk Miom

Efek Samping Melakukan Operasi Pengangkatan Miom

 

INGIN SEMBUH DARI PENYAKIT MIOM DALAM WAKTU SINGKAT?


Dampak Miom Bagi Kesehatan

  • Menstruasi yang sangat menyakitkan

Pada masa menstruasi wanita yang memiliki miom akan mengalami rasa sakit yang tidak biasa. Jika yang biasanya saat menstruasi tidak merasakan sakit, akan merasakan sakit ketika memiliki miom. Begitu juga yang sering merasakan sakit, jika anda memiliki miom rasa sakit itu akan meningkat dari biasanya. Wanita yang mengidap miom umumnya akan sulit melakukan aktivitas normal seperti biasanya. Karena rasa sakit yang ditimbulkan miom saat mestruasi sangat menganggu. Bahkan ada pula wanita yang merasakan kram perut bawah yang disebabkan oleh miom.

  • Pendarahan saat berhubungan seksual

Miom jika dibiarkan tanpa pengobatan menyembabkan ukurannya akan membesar. Saat berhubungan intim, wanita yang mengidap miom akan merasa tidak nyaman bahkan bisa mengakibatkan pendarahan pada vagina. Ketika berhubungan seksual,pengidap miom akan mengalami rasa nyeri. Hal ini disebabkan oleh ukuran miom yang terus membesar. Mengapa bisa menimbulkan rasa sakit? Miom yang ukurannya besar akan mengalami gesekan kuat saat melakukan hubungan intim. Sehingga akan menimbulkan rasa sakit. Menjaga alat reproduksi itu sangat penting untuk diri sendiri, maupun bagi pasangan.

  • Mengalami Anemia

Anemia merupakan kondisi ketika tubuh kekurangan sel hemoglobin yang berfungsi untuk melancarkan sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh. Oleh sebab itu dampak yang ditimbulkan penderita anemia adalah mudah mengalami letih dan lelah. Sehingga sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari.Wanita yang menderita miom akan mengalami gejala anemia. seperti mudah merasa lelah, merasa lemas,wajah terlihat pucat,dan terlihat tidak bersemangat. Hal ini disebabkan oleh miom yang membuat wanita mengalami haid berlebih.

  • Keguguran

Ukuran miom yang terus membesar akan mengakibatkan terganggunya perkembangan embrio. Selain itu, embrio juga akan sulit menempel di dinding rahim. Jadi, selama periode kehamilan nanda sangat disarankan untuk memeriksa secara rutin ke dokter kandungan. Karena banyak kasus dimana penderita miom baru menyadari ia mengidap miom ketika melakukan pemeriksaan kehamilan. Dokter akan melakukan penanganan agar miom tidak mengganggu proses kehamilan. Bahkan miom juga bisa menyebabkan kelahiran lebih awal atau prematur

  • Saat persalinan mengalami pendarahan hebat

Jika miom masih tumbuh di dalam rahim. Saat persalinan darah yang akan keluar akan sangat banyak. Hal ini disebabkan oleh plasenta yang tumbuh dibawah rahim. Kondisi ini terjadi akibat dari janin yang mengalami tekanan kuat dari miom yang semakin membesar.

Ternyata miom yang tidak diatasi dengan benar akan menyebabkan masalah serius, Jadi alangkah baiknya kita melakukan perawatan alat reproduksi, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, menjaga pola makan, melakukan olahraga ruti, dan beristirahat yang cukup agar kita terhindar dari segala macam penyakit yang siap menyerang tubuh.

Selain mengatasi miom dengan cara operasi, ada pula cara yang lebih mudah. Yaitu dengan cara mengkonsumsi obat herbal miom QnC Jelly Gamat. Produk ini terbuat dari ekstrak teripang emas yang sudah terbukti mengatasi miom dan kista secara alami tanpa efek samping. tidak hanya itu, produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomor register TR 173301471 dan memiliki sertifikat HALAL dari MUI. Silahkan klik tautan berikut untuk informasi lengkap mengenai produk dan cara pemesanan QnC Jelly Gamat> Obat Penghancur Miom

 

Artikel Terkait : 

Beberapa Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengecilkan Miom

Beberapa Hal Penting Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Miom

Dampak miom

Dampak Miom Bagi Kesehatan

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cara Mengkonsumsi Bawang Putih untuk Penderita Miom
  2. Khasiat Kunyit Putih Untuk Pengobatan Miom Secara Alami Tanpa Operasi
  3. 10 Daftar Makanan Untuk Mengecilkan Miom Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*