Efek Samping Melakukan Operasi Pengangkatan Miom

Efek Samping Melakukan Operasi Pengangkatan Miom

Efek Samping Melakukan Operasi Pengangkatan Miom – Miom adalah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kaum hawa. Miom merupakan tumor jinak yang terdapat pada dinding rahim. Dalam kasus yang parah, miom bahkan bisa menyebabkan kesuburan alat reproduksi berkurang. Sehingga banyak wanita yang memilih penyembuhan dengan metode operasi. Ada beberapa Jenis Operasi pengangkatan miom, yaitu :

 

Histeroskopi : Proses pengangkatan miom dilakukan melalui vagina. Sehingga tidak memerlukan penyayatan. Metode ini sangat cocok bagi wanita yang masih ingin mempunyai anak.

Miomektomi : Pada metode ini, pengangkatan miom dilakukan melalui dinding rahim. Metode ini juga masih dikategorikan aman bagi anda yang masih ingin memiliki buah hati. Tetapi, metode Miomektomi bergantung pada letak, jumlah, dan ukuran miom pada rahim. Operasi ini cukup efektif, namun masih miom masih beresiko untuk tumbuh kembali. Sehingga mungkin diperlukan operasi lanjutan.

Histerektomi : Operasi ini akan mengakibatkan pengangkatan seluruh rahim. Metode ini akan dilakukan jika ukuran miom yang ada pada rahim berukuran besar, terjadi pendarahan, dan jika anda berniat untuk tidak memiliki anak lagi. Metode ini akan mencegah tumbuhnya miom, Namun, operasi tersebut dapat menyebabkan beberapa efek samping. Diantaranya yaitu :

Efek Samping Melakukan Operasi Pengangkatan Miom

1. Menopause di usia dini

Menopause adalah fase dimana wanita telah berhenti mengalami haid atau menstruasi. Umumnya menopause dialami oleh wanita yang berumur lebih dari 50 tahun. Melakukan operasi bisa menyebabkan anda mengalami menopause lebih cepat, karena setelah melakukan operasi kinerja dari alat reproduksi akan berkurang dari biasanya.

2. Depresi

Setelah anda melakukan operasi anda akan merasa mengalami banyak tekanan berat yang bisa menyebabkan stress. Mungkin anda akan merasa menyesal karena telah melakukan operasi, atau anda merasa menyesal karena tidak bisa menjaga kesehatan anda. Dan anda juga akan merasa menyesal karena anda akan sulit mempunyai anak, bahkan mungkin anda akan mengalami kemandulan.

 

MIOM SEMBUH TANPA OPERASI !!

 

3. Tekanan Darah Tinggi

Wanita akan merasa lebih sensitif dan mudah marah sehingga tekanan darahnya akan terus naik. Hal ini berkaitan dengan kondisi psikologis wanita yang banyak pikiran. Oleh sebab itu sebaiknya anda menenangkan diri dan dianjurkan untuk istirahat yang cukup.

4. Masalah Alat Reproduksi

Operasi mengakibatkan kualitas vagina menurun. Cairan pelumas vagina akan keluar lebih sedikit, bahkan mungkin tidak akan keluar. Yang akan menyebabkan vagina mengalami kekeringan. Tidak hanya itu, operasi juga bisa menyebabkan penurunan posisi vagina. Karena operasi menyebabkan perpindahan pada beberapa otot penyangga vagina. Untuk mengatasi cairan pelumas vagina yang berkurang, anda dapat membeli pelumas buatan di apotik.

5.  Penurunan Gairah Seksual

Wanita berpikir dirinya telah berubah, sehingga ia malas untuk melakukan hubungan seksual. Atau bahkan mengalami trauma karena dulu ia merasakan rasa sakit yang disebabkan miom saat melakukan hubungan seksual. 

6. Penuaan Dini

Setelah melakukan operasi pengangkatan miom, wanita merasa kemampuan alat reproduksinya berkurang. Sehingga ia merasa dirinya telah mengalami masa tua sebelum waktunya.

7. Osteoporosis

Osteoporosis merupakan sebuah gejala dimana kepadatan tulang menurun. Jika anda jatuh, resiko tulang mengalami keretakan akan meningkat. Umumnya gejala osteoporosis ini diketahui setelah orang tersebut mengalami keretakan tulang yang parah,namun disebabkan oleh hal yang tidak terlalu berbahaya.

8. Masalah Pembuluh Darah

Proses operasi bisa menyebabkan pembuluh darah mengalami penyumbatan, penyempitan atau pun pembekuan. Hal ini dapat memicu terjadinya stroke.

Itulah beberapa informasi mengenai efek samping dari melakukan operasi pengangkatan miom. Bagaimana? apakah anda masih ingin melakukan operasi?. Sebaiknya anda melakukan peninjauan diagnosis dan konsultasi kepada dokter yang berbeda, agar anda bisa memilih untuk melakukan operasi atau tidak. Selain melakukan operasi, anda  bisa memakan buah-buahan yang bisa membantu mengatasi miom seperti Apel, Buah Naga, Jeruk, dan Delima. Atau anda bisa memilih untuk mengkonsumsi sayuran untuk mengobati miom. Dan anda memperhatikan hal yang harus dihindari penderita miom

Jika anda tidak mau melakukan operasi, kami merekomendasikan QnC Jelly Gamat. Obat herbal miom yang terbukti mengatasi miom dan kista secara alami, aman dikonsumsi semua umur, lulus sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia, dan terdaftar di BPOM dengan no. register TR 173301471. Jika anda berminat, silahkan klik tautan ini untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, cara pemesanan QnC Jelly Gamat, bukti ilmiah dan kesembuhan pasien kami klik–> Obat Penghancur Miom di Apotik

Tonton video kesehatan mengenai :

Baca Juga :

Jenis-jenis Kista

Buah-buahan untuk miom dan kista

Cara Mencegah Penyakit Miom

Solusi Mengatasi Miom

Bahaya! Mengkonsumsi Ini Dapat Memicu Munculnya Miom

efek samping operasi miom resiko melakukan operasi miom

Efek Samping Melakukan Operasi Pengangkatan Miom

11 Trackbacks / Pingbacks

  1. Beberapa Hal Penting Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Miom
  2. Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Kista Yang Mudah Dibuat
  3. 3 Solusi Mengatasi Miom Yang Sesuai Dengan Anjuran Dokter
  4. Faktor Penyebab Terserang Miom Yang Harus Wanita Ketahui
  5. 5 Manfaat Buah Apel Untuk Miom Yang Perlu Kamu Ketahui
  6. Cara Mudah Mengatasi Kista Ovarium Secara Alami dan tanpa efek samping
  7. Tahukah Anda Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi ?
  8. Cara Terapi Jus Untuk Kista Yang Sudah Terbukti Ampuh
  9. Obat Tradisional Fibroid di Apotik Yang Ampuh Mengatasi Fibroid
  10. Perlu Anda Ketahui Inilah Cara Mencegah Penyakit Miom
  11. Pantangan Makanan Untuk Penderita Kista Ovarium Yang Harus Dihindari

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*