Manfaat Buah Apel Untuk Miom

Manfaat Buah Apel Untuk Miom

Manfaat Buah Apel Untuk MiomMiom atau mioma adalah kelainan pada rahim yang menyebabkan tumbuhnya sel otot yang berbentuk benjolan atau berbentuk bulat didaerah rahim. Namun umumnya miom tumbuh di dinding rahim dan bisa tumbuh lebih dari satu. Miom termasuk tumor jinak, tetapi jika tidak ditangani secara serius bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang cukup fatal. Gejala-gejala yang ditimbulkan miom antara lain:

  • Terjadi Pendarahan Berlebih
  • Terasa ada tekanan disekitar perut
  • Ketika berhubungan seksual terasa sakit
  • Mengalami Konstipasi atau susah buang air besar
  • Jangka waktu haid lebih lama dari biasanya
  • Perut bagian bawah terlihat buncit
  • Sering buang air kecil

Manfaat Buah Apel Untuk Miom

Ada banyak buah-buahan untuk mengobati miom. Seperti tomat, berry, delima, dan apel. Buah-buahan tersebut selain memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh, bisa juga mengatasi miom secara alami. Namun kali ini saya akan membahas salah satu buah yang populer dan banyak disukai orang. Yaitu buah apel. Apel memiliki nama ilmiah ” Malus domestica“. Apel bisa berwarna merah,hijau atau kuning. Tekstur kulitnya agak lembek, daging buahnya cukup keras, dan didalamnya memiliki beberapa biji. Apel banyak ditemukan di Asia Tengah dan cocok budidayakan didaerah yang suhu udaranya dingin.

Manfaat Apel Untuk Miom :

1. Melancarkan pencernaan

Miom yang besar bisa menyebabkan tekanan pada usus besar, sehingga akan mengakibatkan pencernaan terhambat dan membuat anda mengalami susah buang air besar. Apel mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu anda mengatasi masalah sulit buang air besar yang disebabkan oleh miom.

2. Mencegah dan mengobati Kanker

Kulit apel mengandung senyawa Trirerpenoids yang mampu menghambat proses perkembangan kanker dan tumor. Sehingga mengkonsumsi buah apel dengan kulitnya dapat mengatasi miom, karena miom termasuk kedalam jenis tumor jinak. Buah apel juga mengandung Flavonoid dan asam fenolik yang sudah terbukti untuk menghambat perkembangan sel tumor dan kanker. Orang yang mengkonsumsi apel memiliki resiko lebih rendah terserang kanker dan tumor.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Apel mengandung quercetin yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imunitas (sistem kekebalan tubuh) manusia. Sehingga anda akan kebal terhadap penyakit.

 

4. Mengatasi Anemia

Kondisi miom yang parah dapat menyebabkan anda mengalami pendarahan yang berlebih, sehingga anda akan mengalami kekurangan darah atau Anemia. Buah apel mengandung zat besi yang terbukti efektif untuk mengatasi anemia. Gejala anemia antara lain mudah lesu, lemas, tidak bersemangat, kulit berwarna pucat dan mengalami penurunan berat badan.

5. Menurunkan berat badan

Tahukah anda, Wanita Obesitas atau kelebihan berat badan sangat beresiko tinggi terserang penyakit miom? Hal ini karena wanita yang mengalami kegemukan akan membuat beberapa organ-organ tubuh tidak berfungsi dengan baik. Hal ini dikarenakan umumnya organ-organ tubuh dan sirkulasi darah terhambat oleh lemak yang menumpuk didalam tubuh, sehingga organ-organ yang aliran darahnya terhambat akan mengalami penurunan kinerja. Dengan mengkonsumsi buah apel, anda akan mengurangi resiko terserang yang diakibatkan berat badan berlebih.

Selain untuk mengatasi miom, apel juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan. Yaitu :

  •  Menjaga kadar gula darah

Buah apel memiliki kemampuan untuk menjaga gula darah dalam tubuh tetap rendah, meskipun apel memiliki rasa manis. Buah apel tidak akan meningkatkan kadar gula darah,sehingga akan mencegah anda terserang diabetes

  • Mengatasi Kolesterol Jahat

Mengkonsumsi 1 buah apel mengurangi jumlah kalori sebanyak 15%, kandungan serat yang cukup tinggi pada buah apel juga bisa menurunkan kadar lemak jahat atau LDL secara efektif.

  • Menyehatkan Kulit

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang dijadikan prioritas untuk dirawat. Salah satunya kulit wajah. Dengan mengkonsumsi apel secara rutin, bisa menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit bersih dan cerah.

Cara Mengkonsumsi Apel :

  • Dikonsumsi langsung : Anda bisa mencuci apel dengan air bersih, lalu memakannya secara langsung agar kandungan nutrisi dari buah apel ini tetap utuh.
  • Dijadikan Jus : Agar lebih mudah dikonsumsi anda bisa membuat jus apel untuk dijadikan salah satu menu sarapan, namun jangan anda buang kulit dari buah apel tersebut. Justru kulit apel memiliki kemampuan untuk mencegah kanker dan tumor.

Itulah beberapa informasi tentang manfaat buah apel untuk miom. Ternyata buah yang terkenal didalam film Snow White ini memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Selain dengan mengkonsumsi buah apel, anda juga dapat mengkonsumsi Produk Herbal obat miom QnC Jelly Gamat. Produk yang terbuat dari ekstrak teripang, sayur dan buah ini memiliki kandungan Philinopside E atau PE,  Frondoside A, Saponin dan Polisakarid. Zat tersebut sudah terbukti mengatasi miom secara alami tanpa efek samping. Jika produk lain umumnya memiliki bau anyir, berbeda dengan QnC Jelly Gamat yang memiliki aroma menyegarkan. Produk ini memiliki sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan dengan No.Register TR 173301471. Silahkan klik tautan berikut untuk informasi lengkap mengenai produk dan cara pemesanan QnC Jelly Gamat -> Obat Penghancur Miom di Apotik

 

Tonton video kesehatan mengenai :

Baca Juga :

Beberapa Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengecilkan Miom
Efek Samping Melakukan Operasi Pengangkatan Miom
Solusi Mengatasi Miom
Cara Mencegah Penyakit Miom
Perbedaan Kista dan Miom

Khasiat apel untuk miom buah apel untuk miom apel mengobati miom 

Manfaat Buah Apel Untuk Miom

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*