Pantangan Penderita Kista Bartholin

Pantangan Penderita Kista Bartholin

Pantangan Penderita Kista Bartholin – Kista Bartholin merupakan kista yang muncul pada bibir rahim atau kelenjar bartholin. Kista ini muncul disebabkan oleh produksi berlebih dari cairan yang dikeluarkan oleh kelenjar bartholin. Kista bartholin ini bisa menyebabkan infeksi dan kanker serviks, sehingga memerlukan penanganan yang cukup serius untu mengatasinya. Selain melakukan pengobatan, anda juga harus menghindari pantangan penderita kista bartholin, yaitu:

Pantangan Penderita Kista Bartholin

1. Menggunakan Pembalut

Kista bartholin sewaktu-waktu akan pecah dengan sendirinya. Jadi anda dianjurkan untuk tidak menggunakan pembalut, karena pembalut menahan cairan sehingga dapat menyebabkan infeksi dan memperparah kista bartholin. Oleh sebab itu sebaiknya anda sering mengganti pembalut ketika dalam masa menstruasi.

2. Mengkonsumsi alkohol dan soda

Soda dan alkohol dapat mengurangi kinerja obat kista dan dapat merusak rahim maupun organ kewanitaan. Jadi dengan mengkonsumsi makanan ataum minuman yang mengandung alkohol dan soda hanya akan memperparah kondisi kesehatan anda dan proses penyembuhan tidak akan optimal.

3. Mengkonsumsi produk yang mengandung pengawet

Pengawet dari dulu sudah dikenal sebagai zat yang berbahaya bagi kesehatan. Pengawet juga dapat memperparah kondisi kista bartholin. Contoh makananan yang mengandung pengawet antara lain mie instant, makanan kaleng dan snack.

4. Mengkonsumsi Makanan yang mengandung kolesterol

Makanan seafood seperti udang,cumi dan tuna memang sangat nikmat dan bergizi. Namun makanan tersebut mengandung kadar kolesterol dan lemak yang tinggi, sehingga harus di hindari. Karena kolesterol dapat memberikan pengaruh buruk pada kista bartholin. Selain itu, santan,gorengan dan jeroan juga ahrus dihindari. Karena mengandung lemak yang sangat tinggi, apalgi jika digoreng menggunakan minyak telah dipakai berulang-ulang.

5. Menyentuh benjolan atau kista

Kemunculan pada kista pada kelenjar batholin memang sangat mengganggu. Namun terkadang wanita merasa penasaran dan tergoda untuk menyentuhnya. Tapi sebaiknya hal tersebut jangan anda lakukan, karena akan menyebabkan infeksi ataupun luka pada kista tersebut. Selain itu, terlalu sering menyentuh kista juga dapat menyebabkan kista pecah dan bisa menyebabkan pendarahan.

6. Mengalami stress atau depresi

Stress merupakan salah satu faktor penyebab munculnya kista bartholin.Sehingga wanita yang menderita kista bartholin harus menghindari stress. Karena stress dapat menghasilkan hormon yang dapat membuat kista menjadi lebih parah.

7. Berhubungan seksual

Hubungan seksual dapat menyebabkan kondisi kista menjadi lebih parah. Karena penetrasi ketika melakukan hubungan seksual dapat menyebabkan gesekan pada kista. Gesekan tersebut dapat menyebabkan kista mengalami infeksi, pendarahan bahkan bisa menyebabkan kista pecah.

8. Terkena polusi dan asap rokok

Asap atau polusi udara dapan memberikan dampak buruk pada kesehatan. Selain dapat menyebabkan kanker, polusi dan asap juga dapat memperburuk kondisi kista. Sehingga, penderita kista bartholin harus menghindari menghirup asap ataupun polusi.

9. Jarang mengganti celana dalam

Celana dalam merupakan hal yang sangat penting. Karena celana dalam berfungsi untuk menjaga organ reproduksi dari bakteri,virus dan jamur. Selain itu, celana dalam juga berguna untuk mengatur suhu. Jadi, sebaiknya mengganti celana dalam minimal 2x sehari. Karena jika anda jarnag mengganti celana dalam dapat menyebabkan daerah kewanitaan menjadi lembab. Sehingga dapat menyebabkan munculnya bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi dan memperparah kista.

Itulah beberapa pantangan yang harus dihindari oleh penderita kista bartholin. Selain melakukan pengobatan dan perawatan pada kista, kita juga harus menghindari pantangannya. Agar kista bisa sembuh secara optimal. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati kista abrtholin adalah mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Mengapa harus QnC Jelly Gamat? Karena produk herbal ini terbuat dari teripang emas yang mengandung Philinopside E yang berguna untuk menghambar perkembangan kista dan menghancurkannya secara alami tanpa ahrus melakukan operasi. Untuk informasi lengkap dan cara pemesanan produk QnC Jelly Gamat silahkan klik tautan berikut –>Obat penghancur Kista di Apotik

Tonton video kesehatan mengenai :

Artikel Terkait : 

Biaya Operasi Kista Ovarium
Cara Mudah Mengatasi Kista Ovarium Secara Alami
Perbedaan Kista dan Miom
10 Buah-buahan Untuk Miom Dan Kista Yang Mudah Didapatkan
Jenis Kista Ovarium

Kista bartholin Kista bibir rahim Benjolan di vagina Benjolan di alat kelamin Mengobati benjolan di vagina

Pantangan Penderita Kista Bartholin

 

Posted by : Obat Penghancur Kista di Apotik

1 Trackback / Pingback

  1. Obat Tradisional Kista Ginjal di Apotik Yang Disarankan Oleh Dokter

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*