Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Penurunan Berat Badan Secara Drastis – Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan semua orang. Selain terlihat sehat, berat badan ideal juga bisa mempengaruhi penampilan. Bagi wanita, berat badan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Bagaimana cara untuk mengetahui berat badan yang ideal? anda bisa menggunakan metode penghitungan BMI.

Beberapa wanita melakukan usaha keras untuk memiliki tubuh yang langsing, sehingga banyak wanita yang memilih metode diet untuk menurunkan berat badannya. Namun, bagaimana jika tiba-tiba berat badan anda mengalami penurunan? akankah anda merasa senang? Fenomena penurunan berat badan yang tiba-tiba memang merupakan hal yang sudah tidak asing bagi dunia kesehatan. Tetapi sebaiknya anda jangan terlalu senang, karena penurunan berat badan yang tiba-tiba bisa menjadi gejala dari penyakit atau hal tertentu.

Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Penyebab Penurunan berat badan secara drastis, antara lain :

Stress/Depresi

Depresi ataupun stress adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan penurunan berat badan. Sedih, frustasi dan marah dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan seseorang menjadi enggan untuk beraktifitas seperti biasa. Sehingga dapat menyebabkan kurang tidur, makan tidak teratur dan kehilangan nafsu makan. Hal tersebut bisa menimbulkan efek penurunan berat badan secara drastis.

Diabetes

Diabetes adalah jenis penyakit jangka panjang yang ditandai oleh kadar gula darah atau glukosa yang terlalu tinggi. Tingginya kadar glukosa dapat mengganggu ginjal dan organ lain. Gula darah tidak bisa digunakan sebagai bahan bakar untuk tubuh, dan akan disaring melalui ginjal. Selain mengalami berat badan yang turun, penderita diabetes juga akan mengalami gejala mudah haus, sering buang air kecil dan kebas pada tangan atau kaki.

HIV

HIV/AIDS merupakan penyakit yang disebabkan oleh vrius yang akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh akan mudah terserang berbagai penyakit. Gejala lain yang ditimbulkan oleh HIV/AIDS adalah sering diare, batuh berdarah dan kerusakan organ dalam. HIV/AIDS bisa disebabkan oleh seks bebas. HIV ini bisa ditularkan melaui cairan kelamin dan darah.

Tuberculosis (TBC)

TBC adalah penyakit yang menyerang organ pernafasan dan termasuk mematikan. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis . TBC dianggap berbahaya karena dapat menyebabkan penurunan berat badan yang drastis. Selain itu, penderita TBC juga akan mengalami batuk yang disertai muntah darah dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengatasi TBC dibutuhkan perawatan intensif dengan cara pemberian antibiotik secara terus menerus dalam kurun waktu 6 bulan.

Parkinson
Penyakit ini akan menyebabkan otot-otot sulit digerakan dan kaku. Parkinson dapat menyebabkan penderitanya seolah-olah lumpuh. Sehingga dapat menyebabkan penurunanberat badan yang drastis.

Gangguan pencernaan

Berat badan turun secara drastis dapat disebabkan oleh dehidrasi yang terus menerus. Sehingga akan menyebabkan diare dan muntah yang terus menerus. Hal ini disebabkan adanya mikroba dan parasit pada usus yang memakan semua nutrisi, sehingga kita kekurangan nutrisi.

Bronkitis yang kronis

Penyakit ini menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan untuk bernafas dalam waktu yang lama. Hal tersebut dapat menyebabkan saluran bronkus paru-paru yang berguna sebagai saluran masuk dan keluarnya udara mengalami pembengkakan. Ketika kondisi bronkitis semakin parah, penderitanya akan mengalami penuruan berat badan. Terkadang dapat menimbulkan kulit berwarna biru akibat kekurangan oksigen.

Kanker

Penyakit kanker dapat menyebabkan sindrom yang membuat tubuh mengalami penurunan berat badan secara drastis. Kondisi ini ditandai oleh adanya peradangan, kurangnya keseimbangan energi dan protein, dan masa lemak mengalami penurunan. Umumnya kondisi tersebut dialami oleh penderita kanker stadium akhir. Ternyata kanker serviks juga dapat menyebabkan penurunan berat yang drastis.

Itulah beberapa penyebab Penurunan Berat Badan Secara Drastis. Ternyata kanker bisa merambat dan merusak organ lain didalam tubuh. Saat ini kanker merupakan penyakit paling mematikan di dunia. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi kanker, salah satunya dengan menjalani operasi. Namun ternyata operasi dapat menimbulkan efek samping dan membutuhkan waktu pemulihan yang relatif lama. Oleh sebab itu, saya merekomendasikan anda untuk menggunakan cara alami dalam mengatasi kanker. Yaitu dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Produk herbal ini dibuat dari ekstrak teripang emas yang diolah secara modern . Teripang mengandung  Philinopside E atau PE,  Frondoside A, Saponin dan Polisakarida yang Selain itu, produk ini juga telah terdaftar di BPOM dengan no.register TR 173301471 dan memiliki sertifikat HALAL dari MUI. Untuk informasi lengkap produk dan cara pemesanan QnC Jelly Gamat, silahkan klik tautan berikut –> Obat Penghancur Kista

BACA JUGA :

Biaya Operasi Kista Ovarium
Cara Mudah Mengatasi Kista Ovarium Secara Alami
Perbedaan Kista dan Miom
10 Buah-buahan Untuk Miom Dan Kista Yang Mudah Didapatkan
Jenis Kista Ovarium

 

berat badan turun tiba-tiba Penurunan berat badan 

Penurunan Berat Badan Secara Drastis

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tahukah Anda? Ukuran Miom Yang Harus Dioperasi?
  2. Obat Kista Bartholin di Apotik YangTerbukti Ampuh dan Alami
  3. Memakai Antibiotik Untuk Kista Bartholin Apakah Aman?
  4. 10 Daftar Buah-buahan Untuk Mengobati Kista Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*