Penyebab Perut Kembung

Penyebab Perut Kembung

Penyebab Perut Kembung – Perut kembung merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh semua orang. Umumnya mereka beranggapan bahwa perut kembung hanya disebabkan oleh masuk angin. Perut kembung adalah gangguan pencernaan yang menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut karena perut terasa penuh dan bergas. Perut juga akan terlihat seperti membesar.

Keluhan ini tidak terjadi pada orang dewasa saja,bisa juga terjadi pada anak-anak. Perut kembung dapat menyebabkan timbulnya rasa mual dan ingin buang angin ataupun bersendawa. Sehingga dapat mengganggu aktivitas sehar-hari. Umumnya perut kembung disebabkan oleh terlalu banyak menelan udara. Karena ketika minum ataupun makan, kita akan menelan udara secara tidak langsung meskipun jumlahnya sedikit.

Namun jika tubuh menerima terlalu banyak udara, akan menyebabkan anda ingin buang angin ataupun bersendawa. Tetapi, tahukah anda bahwa perut kembung bisa menjadi salah satu gejala dari gangguan kesehatan yang cukup serius?

Penyebab Perut Kembung

  • Sembelit

Sembelit atau konstipasi adalah kondisi ketika pencernaan terganggu, sehingga menyebabkan sulit buang air besar. Umumnya buangh air besar dilakukan 3 kali dalamseminggu. Sembelit bisa disebabkan oleh makanan, stress dan kurang aktivitas fisik. Gejala yang ditimbulkan sembelit antara lain sakit perut, perut terasa penuh, dan feses keras sehingga sulit dikeluarkan.

  • Penyakit asam lambung

penyakit Penyakit asam lambung adalah kondisi ketika asam lambung mengalir melalui kerongkongan sehingga menimbulkan rasa terbakar pada dada dan rasa nyeri pada ulu hati. Umunya penyakit ini terjadi pada orang yang mengalami obesitas, wanita hamil, dan perokok. Makanan yang mengandung banyak lemak juga dapat menyebabkan penyakit asam lambung.

 

SEGERA ATASI MASALAH ORGAN INTIM ANDA DENGAN QnC JELLY GAMAT

PESAN DISINI !!!

 

  • Penyakit Celiac

Penyakit celiac adalah alergi terhadap gluten yang mencegah tubuh untuk menggunakan nutrisi tertentu. Gluten bisa ditemukan oada gandum hitam. Kurangnya penyerapan nutrisi dapat menyebabkan anemia, pertumbuhan tulang yang abnormal, dan kerusakan saraf. Gejala yang ditimbulkan antara lain diare,berat badan turun, kulit gatal-gatal dan kembung yang disertai rasa nyeri.

  • Irritabel Bowel Syndrome (IBS)

IBS merupakan penyeakit pencernaan yang akan mempengaruhi kinerja usus besar. Usus bersar berguna untuk menyerap air dari makanan. Otot pada usus besar juga berperan untuk membantu mendorang agar kotoran keluar. Tetapi, Kontraksi otot usus besar penderita IBS tidak normal bisa lebih cepat atau lebih lambat. Sehingga dapat menyebabkan diare ataupun sembelit. Gejala lain yang timbul adalah kram, sering buang angin dan konstipasi. IBS merupakan penyakit yang umum. tetapi wanita lebih berisiko terserang penyakit ini.

  • Intoleransi Laktosa

Kelainan ini akan menyebabkan tubuh mengalami kesulitan untuk mencerna laktosa. Laktosa merupakan gula yang terdapat pada produk susu dan olahnya. Orang mengalami kelainan Intoleransi Laktosa karena tubuhnya tidak mampu untuk memproduksi enzim laktasi yang sangat dibutuhkan untuk proses pencernaan. Jika enzim laktase tidak diproduki,akan menyebabkan laktosa tidak bisa dicerna sehingga dapat menimbulkan gangguan pencernaan. Gejala yang ditimbulkan antara lain perut kembung, diare dan mengalami sakit perut setelh mengkonsumsi produk yang mengandung susu.

  • Makanan

Buah-buahan dan sayuran juga busa menjadi penyebab perut kembung. Seperti kacang polong,brokoli,apel dan kismis. Sayuran dan dan buah-buahan tersebut mengandung gas yang dapat memnyebabkan perut kembung. Selain itu, minuman berkarbnonasi juga menjadi salah satu penyebab perut kembung.

  • Kista Ovarium

Kista merupakan tumor jinak yang tumbuh pada ovarium yang berbentuk kantung dan berisi carian kental,darah ataupun nanah. Wanita memiliki 2 ovarium yang memproduksi sel telur, dan kedua ovarium tersebut berisiko ditumbuhi kista. Umumnya kista tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya tanpa perlu melakukan pengobatan.

Namun dalam beberapa kasus, kista bisa terus tumbuh dan berkembang sehingga ukurannya bisa terus membesar dan dapat menyebabkan tekanan terhadap organ lain yang berdekatan dengan ovarium, salah satunya perut. Perut akan mengalami kembung dan pembengkakan yang disebabkan oleh membesarnya ukuran kista. Kista sewaktu-waktu bisa pecah dan akan mengeluarkan isinya, sehingga perut akan kembali kempes namun akan menimbulkan rasa mudal dan nyeri yang hebat. Bahkan, terkadang disertai pendarahan.

Dari beberapa penyebab diatas, Kista merupakan penyebab paling berbahaya, Karena Jika kista tidak diatasi secara tepat, bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti kanker. Dan jika kondisinya suah parah, dokter akan merekomendasikan anda untuk menjalani operasi. Walaupun operasi bisa disebut metode yang cukup meyakinkan, tetapi bisa menimbulkan efek samping dan kista masih berisiko untuk tumbuh kembali.

Jika kista tumbuh dikedua ovarium dan kondisinya cukup parah, bisa mengangkibatkan kemandulan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena telah hadir Produk Herbal obat kista Walatara Jelly Gamat. Produk ini terbuat dari ekstrak teripang yang diolah secara modern. Teripang mengandung  Frondoside A, Philinopside A, Saponin dan Polisakarida yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker ataupun tumor dan menghancurkannya secara alami. Produk herbal QnC Jelly Gamat juga telah terdaftar di BPOM dengan No, Register TR 173301471 dan memiliki sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia. Untuk informasi lengkap tentang produk dan cara pemesanan QnC Jelly Gamat silahkan klik tautan berikut –> Obat Penghancur Kista

 

Baca Juga :

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Kista
Biaya Operasi Kista Ovarium
Cara Mudah Mengatasi Kista Ovarium Secara Alami
Perbedaan Kista dan Miom

 

 

Perut kembung Perut bengkak 

Penyebab Perut Kembung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*