Penyebab Sering Buang Air Kecil

Penyebab Sering Buang Air Kecil

Penyebab Sering Buang Air Kecil – Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Untuk itu kita harus bisa mencukupi kebutuhan air setiap harinya, agar tubuh tidak keurangan cairan. Buang air kecil berguna untuk membuang cairan berlebih,racun dan zat-zat sisa. Normalnnya Buang air kecil itu sebanyak 6-8 kali dalam sehari. Namun, bisa juga kurang ataupun lebih. Terlalu banyak minum sebelum tidur juga akan membuat sering buang air kecil.

Ada beberapa organ tubuh yang membantu proses buang air kecil, yaitu :

  1. Ginjal untuk menyaring protein,sel darah, dan yang lainnya.
  2. Uretra mengalirkan urine ke kantung kemih
  3. Kantung kemih berfungsi untuk menampung urine untuk sementara dan dikeluarjan melalui ureter.

Penyebab Sering Buang Air Kecil

Jika anda mengalami frekuensi buang air kecil yang berlebih sebaiknya berhati-hati, karena gejala tersebut bisa disebabkan beberapa masalah kesehatan seperti :

  • Infeksi saluran kemih

    Penyakit ini disebabkan oleh bakteri dari anus dan usus besar yang menginfeksi uretra dan organ lainnya. Penyebab infeksi ini bisa disebabkan oleh hubungan seksual.Gejala lain yang ditimbulkan antara lain sulit menahan buang air kecil, demam dan nyeri pada bagian perut bawah.

  • Gangguan prostat

    Prostat dapat membesar dan menekan saluran kemih kemudian akan menghambat aliran urine,sehingga dapat menyebabkan iritasi pada dinding kandung kemih. Akibat hal tersebut kandung kemih akan sensitif bahkan jika hanya ada sedikit urine akan menimbulkan rasa ingin buang air kecil.

  • Diabetes

    Sering buangh air kecil dan jumlah urine yang dikeluarkan banyak merupakan salah satu gejala diabetes. Hal ini dikarenakan tubuh membersihkan zat sisa dari glukosa didarah melalui urine.

  • Hamil

    Ragih yang membesar disebabkan oleh pertumbuhan janin bisa membuat tekanan pada kantung kemih,sehingga akan membuat wanita sering ke toilet untuk buang air kecil.

  • Obat-obatan Diuretik

    Obat ini berfungsi untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan mengatasi penimbunan cairan di ginjal. Obat ini akan menyebabkan tubuh membuang banyak cairan, yang mengakibat rasa ingin buang air kecil terus menerus.

  • Faktor psikologis

    Kecemasan yang berlebih dan berlangsung lama dapat mempengaruhi buang air kecil. Gejala lain yang ditimbulkan antara lain detak jantung cepat,mudah berkeringat, susah berkonsentrasi, mengalami tremor (bergetar) serta gangguan pencernaan.

  • Wanita yang berumur diatas 45 tahun akan mengalami sering buang air kecil, hal ini disebabkan karena perubahan hormon yang terjadi selama menopause dan bisa membuat iritasi pada kandung kemih.

  • Lemahnya otot Pelvic

    Otot Pelvic adalah otot disekitar panggul atau bagian bawah perut. Jika ototo ini lemah, akan menyebabkan tidak terkontrolnya kandung kemih. Otot ini berfungsi untuk membuat kandung kemih berkontraksi.

  • Kista

    Ukuran kista yang terus membesar akan menyebabkan tekanan pada kandung kemih.Sehingga menyebabkan wanita mengalami rasa ingin buang air kecil terus menerus.

Dari beberapa gejala diatas, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kista. Karena pada umumnya setiap wanita yang mengalami menstruasi akan memiliki kista pada ovariumnya, namun kista itu biasanya akan hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan.  Tetapi jika kista terus tumbuh dan berkembang bisa menyebabkan ukuran kista tersebut bertambah besar. Kista juga berisi cairan kental,darah ataupun nanah yang bisa pecah sewaktu-waktu dan dapat menimbulkan rasa sakit yang hebat dan mendadak. Cairan dari kista juga dapat menimbulkan sensasi mual dan pendarahan. Untuk mengatasi kista, banyak wanita yang memilih untuk menjalani operasi. Namun operasi membutuhkan  biaya yang cukup besar dan bisa menimbulkan efek samping yang cukup serius seperti mengurangi kesuburan bahkan menyebabkan kemandulan.

Tahukah anda ada cara ampuh untuk mengatasi kista secara alami? Caranya mudah, anda bisa mengkonsumsi Produk Herba obat kistal QnC Jelly Gamat. Produk ini dibuat dari ekstrak teripang emas yang diolah secara modern tanpa tambahan zat kimia berbahaya. QnC Jelly Gamat mengandung  Philinopside E atau PE,  Frondoside A, Saponin dan Polisakarida yang mampu membantu menghambat dan menghancurkan sel-sel kanker atau tumor secara alami tanpa harus operasi. Produk ini juga memiliki sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia dan terdaftar sebagai produk yang aman dikonsumsi di Badan Pengawas Obat dan Makanan. Untuk informasi lengkap mengenai produk dan cara pemesanan QnC Jelly Gamat silahkan klik link berikut —> Obat Penghancur Kista di Apotik

Tonton juga video kesehatan mengenai :

Baca  juga :

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Kista

Biaya Operasi Kista Ovarium

Cara Mudah Mengatasi Kista Ovarium Secara Alami

Gejala Kista Ovarium

Jenis Kista Ovarium

 

Sering buang air kecil Frekuensi buang air kecil meningkat 

Penyebab Sering Buang Air Kecil

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*