Ukuran Miom Yang Harus Dioperasi

Ukuran Miom Yang Harus Dioperasi

Ukuran Miom Yang Harus Dioperasi – Penyakit miom merupakan penyakit yang harus diwaspadai oleh para wanita, karena penyakit miom bisa mengancam kesuburan wanita. Penyakit miom termasuk penyakit tumor jinak yang menyerang bagian rahim wanita, penyakit ini berupa sebuah benjolan yang memiliki ukuran dan jumlah yang bervariasi. Penyakit miom juga dapat tumbuh secara tumor tunggal atau sebagai kelompok. Ukuran penyakit miom tumor tunggal dapat tumbuh kurang dari 1 inci sampai 8 inci atau lebih, dan untuk bentuk kelompok ukurannya sangat bervariasi.

Penyakit miom sering menyerang pada waktu wanita usia subur dan diperkirakan 77% wanita pada usia subur bisa menderita penyakit miom tanpa dia sadari. Penyakit miom bermula tumbuh dengan ukuran yang sangat kecil, namun jika dibiarkan dalam jangka waktu lama pastinya suatu saat secara perlahan-lahan ukuran miom itu akan tumbuh membesar dan membahayakan rahim wanita.

Tidak hanya tumbuh pada bagian dinding rahim saja, penyakit miom juga sering ditemukan di jaringan otot polos rahim atau bagian luar rahim (subserosa), di bagian dalam rahim (submukosa), dan didalam otot rahim (intramural).

 

Dan untuk Anda yang telah terlanjur menderita penyakit miom, sebaiknya anda harus segera memeriksanya ke dokter dan mulai melakukan pengobatan yang rutin untuk menghilangkan miom, jika dibiarkan saja maka jelas Anda akan mengalami gejala penyakit miom seperti berikut :

1. Perut terasa kembung atau membesar (seperti sedang hamil)
2. Terasa Nyeri pada bagian perut dan panggul (Jangka waktu berkepanjangan)
3. Mengalami Menoragia ( menstruasi dalam jumlah banyak)
4. Anemia (kekurangan darah)
5. Sembelit (susah buang air besar)
6. Sering buang air kecil
7. Nyeri saat melakukan hubungan seksual
8. DLL

Ukuran Miom Yang Harus Dioperasi

Anda pasti akan menanyakan, Kapan miom harus dioperasi? atau Adakah cara lain selain operasi?

Kebanyakan wanita penderita miom akan mengalami hal sama seperti itu, dan juga salah mengartikan perbedaan penyakit miom dan kista.

Jika anda mengalami gejala penyakit miom disarankan anda untuk melakukan pengangkatan miom, baik untuk mempertahankan rahim (bagi anda yang masih ingin hamil).

Tetapi penyakit miom juga memiliki kecenderungan untuk mengecil atau regresi paska menopause, sehingga gejala akibat penyakit miom pun akan menghilang.

Jika miom tidak mengalami regresi, sehingga Anda masih merasakan sakit di bagian perut dan masa haid tidak teratur, gejala tersebut masih bisa dikontrol dengan obat herbal penghancur miom, maka tindak operasi pun belum perlu dilakukan.

 

 

Namun jika penyakit miom yang dialami sudah membesar sampai menimbulkan gejala yang sangat parah, sehingga merusak organ rahim dan mengganggu organ lainnya seperti kandung kemih dan usus besar, maka tindakan operasi pengankatan miom sekaligus rahim dapat dilakukan. Dan sayangnya tindak operasi memiliki beberapa efek samping sehingga Anda tidak akan bisa hamil.

Harus Anda ketahui penyebab lain yang bisa menimbulkan tumbuhnya miom, antara lain :

– Faktor keturunan
– Faktor usia
– Obesitas
– Makanan tidak sehat
– Merokok

Jadi kesimpulannya adalah, semua penyakit miom memang berbahaya, bukan karena dilihat dari sisi ukurannya. Karena ukuran miom yang masih kecil pun jika dibiarkan saja akan membesar. Kalau Anda sudah terdiagnosis menderita penyakit miom, segeralah konsultasi kepada dokter dan melakukan pengobatan alternatif.

Jika anda memiliki keluarga, teman ataupun tetangga anda yang menderita penyakit miom, saya sarankan untuk segera mengobatinya sebelum terlambat. Dan jangan sampai melakukan tindakan operasi kecuali jika penyakit miom itu benar-benar mengganggu kesehatan anda. Karena dengan tidak operasi kemungkinan kecil miom dapat sembuh, dan banyak wanita yang menyebutkan bahwa miom tersebut tumbuh kembali.

Itulah beberapa informasi tentang Ukuran Miom Yang Harus Dioperasi dari kami, dan bila tidak ingin melakukan tindakan operasi, sebaiknya anda simak penjelasan tentang solusi cepat mengatasi penyakit miom. Selain mengobati penyakit miom, anda tentunya juga harus perhatikan asupan makanan yang anda konsumsi supaya penyakit miom tidak bertambah buruk dan mulailah dengan mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran yang dapat mengecilkan miom.

kami juga merekomendasikan buat anda QnC Jelly Gamat. Obat herbal miom yang terbukti mengatasi miom dan kista secara alami, aman dikonsumsi semua umur, lulus sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia, dan terdaftar di BPOM dengan no. register TR 173301471, dan pastinya juga harganya terjangkau. Jika anda berminat, silahkan klik tautan ini untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, cara pemesanan QnC Jelly Gamat, bukti ilmiah dan kesembuhan pasien kami klik–>  Obat Miom di Apotik

Tonton video kesehatan mengenai :

Baca Juga :

Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi

Bolehkah Penderita Miom Minum Kopi dan Makan Pedas

Tips Mengecilkan Miom Secara Alami

Pantangan Penderita Tumor Jinak

Obat Kista Bartholin di Apotik

Penyebab Penurunan Berat Badan Secara Drastis

 

Ukuran Miom Yang Harus Dioperasi

1 Trackback / Pingback

  1. Hindari 12 Hal Penyebab Miom Membesar dan Semakin Parah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*